Pengunjung Blog



Beberapa Kandungan Nutrisi Dalam Buah Yuzu

Beberapa Kandungan Nutrisi Dalam Buah Yuzu

Cuaca tropis yang cenderung panas seperti di negara kita ini memang membutuhkan minuman yang menyegarkan. Kini ada minuman Yuzu sehat yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga berkhasiat bagi tubuh. Minuman yang satu ini merupakan perpaduan dari tah hijau dan buah Yuzu yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin buah yuzu masih terdengar asing, karena memang bukan berasal dari negara kita. 

Dinegara asalnya Jepang, buang yuzu dijadikan bumbu masakan dan olahan makanan seperti kue dan sebagainya. Adpun nutrisi yang terkandung dalam buah Yuzu, diantaranya:

Vitamin C
Perlu anda ketahui bahwa buah yuzu mengandung vitamin C tiga kali lipat dari jeruk lemon. maka tidak heran jika buah yuzu memiliki rasa asam yang kuat dibandingkan dengan buah jeruk lainnya. Vitamin C ini dapat berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar sistem pencernaan, mencegah naiknya tekanan darah, mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh dan masih banyak lagi. Karena rasa asamnya ini, buah yuzu tidak cocok dikonsumsi secara langsung, tetapi diolah menjadi minuman segar dan lainnya. Dengan begitu, untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh anda bisa mengkonsumsi minuman yuzu setiap hari.

Antioksidan
Selain vitamin C, buah yuzu juga mengandung andtioksidan yang tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh. hal ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari efek bahaya sinar matahari dan masih banyak lagi. Dengan mengkonsumsi buah yuzu secara rutin dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar. Selain itu buah yuzu juga dapat membuat kulit anda terlihat lebih awet muda, karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Itulah beberapa kandungan nutrisi dalam buah yuzu. Namun sekarang anda tidak usah repot jika ingin mendapatkan manfaat buah yuzu. Karena ada minuman Yuzu sehat yang sudah dikemas dalam botol siap minum sehingga lebih praktis, tidak perlu repot-repot mengolahnya dulu. Dengan perpaduan teh hijau, minuman ini menjadi minuman yang paling menyegarkan dikala haus mendera.
Diberdayakan oleh Blogger.