Pengunjung Blog



Keunggulan Kuliah di UI Sebagai Universitas Terbaik Indonesia

Keunggulan Kuliah di UI Sebagai Universitas Terbaik Indonesia
Sebagaimana kata pepatah “bukan nama kampusnya yang harus dibanggakan, melainkan ilmu pengetahuannya yang harus dijunjung tinggi.” ya pepatah tersebut tentunya mengacu pada seorang remaja yang ingin kuliah dengan tidak harus bangga terhadap kampusnya, melainkan seberapa manfaat ilmu yang akan didapatkan nantinya. 

Oleh sebab itu, dari dua pandangan tersebut, kampus Universitas Indonesia tentunya telah banyak mendapatkan penghargaan sebagai universitas terbaik Indonesia, yang mana, sebuah lembaga atau instansi tidak mungkin menobatkan kampus UI sebagai kampus terbaik jika tidak ada kontribusi nyata. Maka dengan begitu, alasan universitas Indonesia menjadi Universitas terbaik adalah karena adanya beberapa bukti yang nyata baik dari pihak luar kampus, hingga pihak dalam kampus termasuk alumni UI yang sudah berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia khususnya.

Universitas Indonesia atau yang kita kenal dengan sebutan UI saat ini telah menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking 2017/2018 yang mana Universitas Indonesia (UI) menduduki peringkat 277 dunia dan menjadi kampus terbaik di Indonesia. 

Di tahun sebelumnya, UI menduduki peringkat 325 dunia pada pemeringkatan yang sama. Oleh sebab itu, dari tahun ke tahun peringkat dan ranking UI terus mengalami perubahan yang baik. Menurut laman resmi UI, kampus yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, itu mengalami peningkatan signifikan pada indikator 'International Faculty' yang mengukur tenaga pendidik asing di suatu perguruan tinggi. 

Pemeringkatan ini adalah salah satu pemeringkatan yang paling banyak dijadikan rujukan, bersama dengan Academic Ranking of World Universities dan Times Higher Education World University Rankings. Keunggulan kuliah di kampus Universitas Indonesia tentunya akan menjadi kebangaah tersendiri bagi mahasiswa dan mahasiswinya karena dengan dinobatkan sebagai universitas terbaik Indonesia tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa yang akan lulus dan mudah diterima kerja nantinya, serta pulang dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang maksimal.

Itulah keunggulan kuliah di Universitas Indonesia sebagai kampus atau universitas terbaik Indonesia yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.