Pengunjung Blog



Jenis Makanan yang Mengandung Protein Tinggi


Sudah seharusnya bila Anda selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi.Karena protein memiliki khasiat yang bagus sekali untuk tubuh Anda.Salah satu makanan yang tinggi dengan protein adalah kacang hijau. Kacang hijau ini memiliki kandungan protein sebanyak 3,04 gr untuks etiap 100 gr kacang hijau ini. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi beras setiap hari, karena di dalamnya terdapat 7,13 gr protein untuk 100 gr beras. Jadi, selain sebagai sumber karbohidrat yang baik untuk memberikan tenaga dan sumber energy untuk Anda, beras juga tinggi protein. Untuk kandungan protein yang terdapat dalam beras itu kadarnya tidak sama. Ini tergantung dari jenis beras yang dikonsumsi.

Jadi, selain protein dan karbohidrat, beras ini juga memiliki kandungan penting yang baik untuk tubuh yang lainnya, seperti potassium, kalsium, fosfor, dan magnesium.Anda bisa juga menemukan makanan yang tinggi dengan protein dari kacang almond.Di samping rasanya yang nikmat untuk disantap dan dibuat ke dalam berbagai menu olahan makanan, ternyata kacang almond ini bisa juga menjadi sumber protein yang baik untuk kesehatan. Di dalam 100 gr kacang almond ini mengandung vitamin B, vitamin E, dan berbagai macam kandungan nutrisi yang lain, yaitu memiliki kandungan protein sebesar 21,22 gr.

Di samping itu, Anda juga bisa menemukan makanan yang tinggi protein ini dari brokoli.Sayuran brokoli ini merupakan salah satu jenis makanan yang tinggi protein.Dimana protein yang terdapat pada brokoli ini merupakan protein nabati yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Di dalam 100 gr protein itu mengandung sebanyak 2,82 gr protein. Di samping memiliki kandungan protein yang tinggi, brokoli juga memiliki kandungan serat dan vitamin C yang tinggi.Yang pasti, bila Anda tidak suka brokoli, maka Anda bisa mencoba yang lainnya, seperti dengan mengkonsumsi kacang hijau atau beras.Setidaknya, dengan mengkonsumsi salah satu dari makanan yang mengandung protein di atas bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda setiap hari.



Diberdayakan oleh Blogger.