Pengunjung Blog



Tips Mengajari Anak Berbicara yang Mudah

Tips Mengajari Anak Berbicara yang Mudah

Pada dasarnya anak usia 12 bulan biasanya sudah bisa mengucapkan suku kata mesti satu kata saja, hal ini sebagai tanda dan permulaan anak akan mula beribicara. Faktanya bayi sejak dilahirkan tentunya sudah mengenal dan memulai belajar berbicara termasuk merekam apa yang ia dengar misalnya menangis untuk mengekspresikan rasa lapar, lelah, atau tidak nyaman, hingga bisa berbicara. 

Secara bertahap, si Kecil pun akan mengetahui dan mengerti bagaimana menggunakan kata-kata untuk menggambarkan apa yang ia lihat, dengar, rasakan, dan pikirkan. Oleh karena itu, semua orangtua menginginkan anak bicara dengan mudah, serta menggunakan kosa kata yang baik. Sehingga perlu metode dan cara mengajari anak bicara. Oleh sebab itu, berikut tips mengajari anak berbicara dengan mudah.

Rajinlah mengajak anak berbicara
Untuk setiap anak tentunya hari-har yang ia jalani merupakan sebuah petualangan. Oleh karena itu, anda bisa menceritakan apa saja yang terjadi hari itu. Misalnya ketika bangun tidur, anda bisa mengajaknya bangun dengan menceritakan kegiatan yang akan dijalani nantinya di siang hari termasuk jam makan, bermain dan lain sebagainya.

Membacakan cerita
Tidak pernah ada kata terlalu dini untuk membacakan cerita kepada Si Kecil, bahkan jika dia belum dapat berbicara. Ibu bisa mulai dengan membacakan buku-buku sederhana yang lebih banyak memuat gambar daripada cerita. Hal ini dapat membantu perkembangan dan kecepatan berbicara anak. untuk membacakan dongeng tersebut anda bisa mulai membacakannya sebelum anak tidur, atau bahkan ketika bermain di pagi hari.

Hadirkan insfiasi anak dengan mengajaknya mengarang cerita bersama
Selain itu anda bisa menerapkan metode dan melatih cara mengajari anak bicara dengan mengajaknya untuk mengarang cerita bersama-sama serta mengajak memunculkan berbagai cerita, nama tokoh, konflik, dan petualangan termasuk termpat kejadian. Ceritanya tentu saja yang menarik minat Si Kecil dan tidak menakutkan bisa dimulai dar menceritakan dongeng, fable dan cerita lainnya.

Demikian tips mengajari anak berbicara yang mudah dan menyenangkan, hal ini adalah suatu cara mengajari anak bicara dengan tepat apalagi didukung oleh nutrisi makanan dan minuman termasuk susu untuk anak yang mendukung proses belajarnya dengan baik.
Diberdayakan oleh Blogger.