Pengunjung Blog



Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda
Morning sickness atau mual pada ibu hamil merupakan gejala yang sangat umum sekali terjadi pada wal kehamilan. Rasa mual yang di alami para ibu biasa terjadi pada saat pagi hari. Sebetulnya morning sickness atau mual ini tidak terlalu berpengaruh bagi kesehatan janin asal rasa mual yang di alami masih batas wajar. Karena jika kita mengalami mual dan muntah yang berlebihan baiknya kita segera menghubungi dokter. 

Rasa mual yang di alami ibu hamil meskipun itu hal yang sangat wajar tetapi jika rasa mual itu datangnya pada saat kita sedang beraktivitas maka akan sangat menggangu sekali. Ada beberapa cara untuk mengatasi mual saat hamil muda tetapi sebelum kita membahas cara untuk mengatasi mual pada masa kehamilan kita akan membahas kenapa ibu hamil bisa mengalami mual. 

Ibu hamil terutama hamil muda akan mengalami rasa mual yang di karenakan hormon yang meningkat dan dan proses pembentukan janin di perut kita menjadi kan rasa mual itu datang tetapi kita bisa menguranginya dengan beberapa langkah seperti berikut.

Saat kita bangun tidur usahakan kita jangan dulu beranjak dari tempat tidur bangunlah secara perlahan dan kalau bisa kita menyediakan biscuit untuk kita makan sebelum kita beranjak dari tempat tidur.

Makanlah dalam porsi kecil dengan secara teratur dan juga terjadwal agar asupan nutrisi yang kita masukan akan terjaga dengan baik.

Hindari makan makanan pedas meskipun makan pedas sangat nikmat sekali di makan tetapi makanan pedas akan memicu mual dan muntah.

Istirahat dengan cukup
Hindari makanan yang membuat kita mual
Sering ngemil
Seering konsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi

Itulah beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda dengan kita menerapkan cara yang di atas maka kita akan bisa memperkecil rasa mual yang mengganggu. Dengan demikian kehamilan kita tidak akan terasa menyiksa. Selain itu juga baiknya kita minum susu khusus ibu hamil agar tubuh dan janin kita lebih sehat lagi.
Diberdayakan oleh Blogger.