Teknologi Teknologi Umum Wisata
Kamis, 02 Maret 2017

Cara Memilih Lokasi Yang Strategis Untuk Usaha Sembako

Cara Memilih Lokasi Yang Strategis Untuk Usaha Sembako
Dalam menjalankan suatu usaha diperlukan berbagai aspek misalnya modal, tempat, konsumen dan keuntungan. Apalagi berbisnis di bidang sembako, ini memerlukan kesabaran juga strategi yang kuat untuk menghadapi persaingan yang ketat. Salah satunya dengan menawarkan harga yang murah jauh dibawah harga pasar. 

Untuk itu kita perlu mendapatkan barang yang lebih murah juga yang bisa kita dapatkan dari distributor sembako murah. Seperti “mumu” yang merupakan distributor menyediakan berbagai macam barang dagangan khususnya sembako dengan harga yang relatif murah.

Hal yang utama yang harus diperhatikan sebelum menjalankan bisnis adalah memilik lokasi toko yang tepat. Carilah lokasi yang strategis yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Berikut cara memilih lokasi bisnis yang baik diantaranya:

Yang pertama pilihlah lokasi yang daerah yang penduduknya padat. Hal ini memungkinkan anda mendapat pelanggan yang lumayan banyak. Perhatikan juga lingkungan atau kondisi finansial masyarakatnya seperti apa, pilihlah lingkungan yang kondisi finansial penduduknya baik. Sebab hal ini sangat mempengaruhi usaha sembako anda juga.

Kedua pilihlah lokasi yang ramai di lalui kendaraan. Misalnya di pinggiran jalan raya, dengan disertai fasilitas parkir yang memadai. Tak hanya masyarakat sekitar, akan tetapi orang dari luar wilayah yang sengaja lewatpun akan singgah ke toko kita. hal ini merupakan lokasi yang paling strategi karena dapat dijangkau orang dari arah manapun juga.

Ketiga pilihlah lokasi usaha yang daya kompetisinya rendah. Misalnya daerah tersebut belum ada yang berjualan sembako, hal ini bisa jadi peluang yang bagus bagi anda. Karena belum ada yang dapat menyaingi anda berjualan. Apalagi jika anda menyediakan barang yang lengkap juga murah. ini bisa jadi peluang anda untuk membuka usaha distributor sembako murah.

Dan selanjutnya yang paling penting dalam memilih lokasi adalah yang daerahnya memiliki biaya hidup yang murah. selain untuk menghemat biaya hidup anda, juga bisa untuk menyisihkan keuntungan anda untuk ditabung masa depan. Dari segi materi, tak wajar apabila usaha anda masih dalam tahap merintis sudah menempati lokasi yang memiliki biaya hidup yang mahal. Tentu ini akan membuat usaha anda susah berkembang.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.