Pengunjung Blog



Beberapa Aspek Perkembangan Anak Usia Dini yang Perlu Anda Pahami

Beberapa Aspek Perkembangan Anak Usia Dini yang Perlu Anda Pahami
Beberapa Aspek Perkembangan Anak Usia Dini yang Perlu Anda Pahami

Anak adalah sebuah anugerah yang tak ternilai harganya, maka sudah sewajarnya bila kita sebagai orang tua memperhatikan setiap perkembangannya hingga dewasa. Setiap orang tua pasti akan menginginkan anaknya mempunyai bakat dan kecerdasan dari kecil, sehingga ketika besar nantinya bisa bermanfaaat bagi kehidupannya. Memang tak aneh rasanya bila banyak orang tua yang melakukan berbagai upaya demi anaknya besar dengan kepribadian cerdas. Nah salah satu cara untuk membuat anak menjadi seperti itu adalah memahami
aspek perkembangan anak usia dini.

Berikut ini ulasan yang wajib anda simak.   

  1. Perkembangan fisik.
Perkembangan fisik umumnya berhubungan dengan fisik dan motoriknya. Pada usia yang sudah menginjak sekitar 1 tahun ke atas, biasanya perkembangan fisik ini sudah mulai tampak. Untuk mendukung pertumbuhannya, maka peran orang tua didalam menstimulasi anak sejak dini sangat penting.
  1. Perkembangan sensorik.
Perkembangan sensorik merupakan perkembangan yang berkaitan dengan panca inderanya. Pada umumnya sekitar umur 0-1 tahun sebenarnya anak sudah mulai bisa merespon suatu hal, namun masih belum bisa menangkap melalui panca inderanya dengan sempurna.    
  1. Perkembangan berbahasa atau komunikasi.
Perkembangan berbahasa atau komunikasi adalah sebuah perkembangan yang berhubungan dengan kemampuan untuk merangsang suara dan meresponnya. Secara normal, anak bisa mulai merangsang suara adalah ketika usianya sudah menginjak 1 tahun ke atas.
  1. Perkembangan kognitif.
Perkembangan kognitif termasuk sebuah perkembangan yang berhubungan dengan pola pikirnya. Semakin bertambahnya usia, maka perkembangan kognitif anak akan semakin matang dan pola pikirnya menjadi lebih dewasa.
  1. Perkembangan sosio-emosional.
Perkembangan sosio-emosional sangat erat kaitannya dengan perkembangan cara bersosialis. Cara bersosialis dengan orang-orang ataupun lingkungan sekitar anak sudah mulai terjalin dengan bagus.  

Itulah beberapa aspek perkembangan anak usia dini yang perlu anda pahami. Perkembangan anak memang tak akan terlepas dengan adanya asupan nutrisi yang seimbang dan berkualitas. Untuk itulah sejak kecil usahakan anak sudah mendapatkan nutrisi terbaik dari produk Wyeth.
Diberdayakan oleh Blogger.