Pengunjung Blog



Jangan Pernah Sekali - kali Mendidik Anak Dengan Cara Kekerasan


Seringkali anda sebagai orang tua selalu merasakan marah atau kesal terhadap ulah atau kelakuan anak-anak anda yang buruk dan cara yang ampuh adalah membuat anak menjadi jera dengan cara menghukumnya dengan fisik. Salah satu contoh tindakan hukuman fisik yang sering orang tua lakukan adalah dengan cara memukulnya. Entah itu menggunakan tangan, kaki atau benda tumpul lainnya yang dapat membuatnya cidera. Hal tersebut bukanlah mendidik anak yang baik, dan sama sekali tidak dibenarkan. Apabila anda memiliki anak kecil dan ketika mereka melakukan suatu kesalahan, seharusnya anda dapat memberi tahu dengan cara yang baik dan bahasa yang dapat dimengerti oleh anak anda tanpa memberikannya hukuman fisik dan jika anda memiliki anak yang usianya mungkin sudah beranjak remaja atau sudah mengerti keadaan, maka anda dapat menerapakan sistem disiplin terhadap mereka.


Dengan cara kekerasan fisik hanya akan mendidik anak menjadi tidak akan berkembang di masa yang akan datang. Bukan hanya fisik atau tubuh mereka yang terluka, tapi mental anak menjadi tidak stabil dan akan membuat dirinya menjadi traumatis dan akan berdampak negatif pada pertumbuhan jasmani dan emosi mereka. Hukuman fisik dalam bentuk apapun hanya akan menakutinya dan akan membuat anak semakin tidak menghormati anda menjadikannya keras kepala dan memberontak terhadap anda. Seorang anak akan merasakan kenyamanan dan bahagia apabila orang tua mereka menunjukan kasih sayang serta perhatian pada saat anak memang membutuhkannya.


Kepedulian orangtua dalam hal sekecil apapun dapat membantu orang tua dalam mendidik anak. Perhatian bukan berarti berbicara tentang bagaimana anda sebagai orang tua dapat memberikan materi atau barang-barang kesukaan anak, tapi juga dalam suatu tindakan. Misalkan ketika anak anda belajar saat itulah anda dapat menunjukan perhatian serta kasih sayang terhadap anak anda, walaupun hanya sekedar duduk di sisi mereka. Dengan demikian anak anda akan lebih bersemangat dalam belajar dan apabila ada kesulitan, anda dapat membantu anak anda dalam memecahkan hal tersebut. Untuk itu, jangan pernah sekali-kali mendidik anak dengan cara kekerasan fisik karena menjadi orang tua adalah tugas dan tanggung jawab yang mulia. Jadilah orang tua yang dapat dibanggakan oleh anak anda. Didiklah anak anda dengan baik, maka anak anda akan memberikan sukacita bagi anda dan keluarga (if you give a little love you can get a little love of your own).
Jangan pernah lupa untuk memberikannya segelas susu yang memiliki nutirisi terbaik, susu terbaik adalah dari DANCOW (aku dan kau suka DANCOW).
Diberdayakan oleh Blogger.