Pengunjung Blog



Cara Mempersiapkan Si Kecil Menjadi Anak Sulung


Cara Mempersiapkan Si Kecil Menjadi Anak Sulung
Kehadiran buah hati adalah anugerah bagi setiap orang. Pasti rasanya senang sekali menyambut buah hati. Apalagi jika sebelumnya Anda sudah dikaruniai putra atau putri. Kebahagiaan akan semakin lengkap dengan kehadiran adik bagi si kecil.

Namun kehadiran adik tidak selalu ditanggapi sebagai hal membahagiakan oleh si kecil. Oleh sebab itu, Anda harus mulai mempersiapkan si kecil menjadi anak sulung. Lakukan hal-hal sederhana ini agar si kecil tidak merasa bahwa perhatian Anda kepadanya mulai berkurang :

Memperkenalkan Si Kecil pada Adiknya Sejak Dini
Sejak Anda mengandung, Anda sudah mulai bisa memperkenalkan si kecil kepada calon adiknya. Ajaklah si kecil untuk mengelus perut Anda. Katakan bahwa sebentar lagi dia akan menjadi kakak yang hebat karena akan segera memiliki adik. Sampaikan pula bahwa nanti adik akan menjadi teman bermain dan belajar yang mengasyikkan bagi si kecil. Biarkan si kecil mengikuti tumbuh kembang adiknya sejak dalam kandungan.

Menciptakan Kebiasaan Baru Bagi Si Kecil
Melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana bisa menjadi cara ampuh untuk mendekatkan si kecil dengan adiknya. Misalnya sebelum pergi sekolah atau tidur malam, ajak si kecil untuk mengelus dan mencium adik yang masih ada di dalam kandungan. Rasa sayang yang ditanamkan sedini mungkin membuat si kecil memiliki kepedulian yang besar kepada adiknya nanti.

Jangan Mengurangi Waktu Kebersamaan Dengannya
Agar si kecil tidak merasa perhatian Anda berkurang, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk bersamanya. Anda bisa mengajaknya bermain atau makan bersama. Bahkan Anda juga bisa membacakan buku cerita sembari beristirahat di tempat tidur. Lakukan hal-hal sederhana ini agar si kecil tidak merasa ditinggalkan sejak ada sosok adik dalam hidupnya.

Mengajak Si Kecil untuk Mempersiapkan Kehadiran Sang Adik
Si kecil pasti senang sekali jika bisa ikut mempersiapkan perlengkapan bayi untuk adiknya. Bahkan tanpa harus keluar rumah, Anda bisa melakukannya dengan cara belanja online. Kini MatahariMall jual perlengkapan bayi online dengan koleksi yang lengkap dan harga terjangkau. Di sela-sela waktu senggang, Anda pun bisa mengajak si kecil untuk memilih perlengkapan bayi untuk sang adik.

Jika Anda mempersiapkan si kecil untuk menjadi kakak sedari dini, niscaya si kecil tidak akan merasa diabaikan. Nanti si kecil pasti akan menjadi kakak yang baik dan penyayang untuk adiknya.
Diberdayakan oleh Blogger.