Pengunjung Blog



2 Jenis Menu Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi


Pola hidup sehat mampu memberikan setiap orang pencegahan berbagai jenis penyakit baik berat maupun penyakit yang ringan. Salah satu cara yang tepat dalam menerapkan pola hidup sehat tersebut adalah dengan rajin mengkonsumsi berbagai menu makanan sehat bisa anda buat sendiri dengan mudah. Cara yang satu ini pun bahkan merupakan cara yang cepat dan mudah bagi setiap orang yang tengah diet untuk menurunkan berat badannya melalui metode mudah. Berikut ini akan saya jelaskan 2 jenis menu sehat sebagai rekomendasi bagi anda yang saat ini tengah melakukan program pola hidup sehat dan diet.

1. Makanan Tinggi Serat

Serta merupakan kandungan terpentin pada makanan yang anda konsumsi. Ada banyak sekali manfaat yang bisa diberikan pada tubuh kita dari kandungan tersebut. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya seperti mampu melancarkan sistem pencernaan, mampu menyerap lemak sehingga sangat baik bagi anda yang saat ini tengah dalam program pengecilan badan. Berbagai bahan jenis makanan yang memiliki kandungan serat tinggi diantaranya seperti wortel, labu, kentang, pisang raja, selai kacang, kacang polong jagung dan beberapa jenis makanan lainnya khususnya untuk kategori sayuran hijau yang banyak terdapat di warung maupun swalayan.

2. Makanan yang Mengandung Protein

Protein pun merupakan salah satu kandungan yang wajib untuk anda dapatkan atau anda penuh. Beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan protein tinggi diantaranya seperti daging ayam daging, kalkun ( keduanya tanpa kulit ), ikan yang mengandung kaya akan omega 3 seperti salmon, tuna dan makarel, buncis hitam, buncis matang dan berbagai kategori bahan makanan lainnya. Berbagai jenis makanan ini bisa anda olah sendiri dengan mudah di rumah.

Kedua jenis bahan atau menu makanan di atas merupakan beberapa jenis makanan yang mudah sekali untuk anda dapatkan di berbagai tempat di negara kita. Selain itu, penting juga bagi anda untuk menyantap berbagai jenis buah-buahan yang mengandung manfaat baik. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah mencari referensi menu makanan sehat untuk anda santap di rumah.
Diberdayakan oleh Blogger.