Pengunjung Blog



Tips Memasak Daging Sapi di Hari Raya Idul Adha


Sebentar lagi kita semua akan menghadapi hari raya idul adha, yang merupakan hari besar islam untuk melakukan penyembelihan berbagai hewan yang diperbolehkan untuk disembelih dan diqurbankan seperti kerbau, kambing dan sapi di berbagai daerah seluruh muslim yang ada di dunia, nah bagi anda yang sebentar lagi merayakan hari raya idul adha tersebut, sebagai hari mengorbankannya sebagian harta melalui penyembelihan hewan seperti sapi, kerbau serta kambing untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya. 

Selamat deh karena pada hari tersebut hampir seluruh umat muslim di dunia akan memakan serta menikmatinya dari pembagian daging qurban tersebut. Oleh karena itu, “NICI” mengerti betul akan hari perayaan tersebut dengan menawarkan resep dalam pembuatan daging agar empuk enak dan lezat bernama “oseng manis daging sapi”sebagai resep masakan mudah tetapi rasanya enak.

Sebelum memulai masaknya, berikut bahan-bahan yang harus anda dipersiapkan.
Siapkan daging sapi bagian dalam
Satu botol kecil kecap Indofood
20 gram cabe merah
Minyak goreng secukupnya
Bawang putih dan garam serta bumbu racik
Bumbu Indofood gulai
Sebagai mana yang telah di bahas di atas bahwa pembuatannya pun sangat mudah karena ini merupakan resep masakan mudah pada hari raya idul adha. Dan berikut cara memasaknya.
Iris tipis daging sapi
Cincang kasar bawang putih dan tumis kemudian masukan daging sapi tersebut.
Masukkan kecap manis indofood kemudian aduk hingga merata.
Bumbui dengan sedikit garam, dan menggunakan Bumbu Indofood Gulai kemudian aduk rata dan siap disajikan.

Tips penting dalam memasak daging sapi biar enak dan empuk adalah hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan resep ini perlu cermat dalam memotong daging sapi agar memotongnya secara tipis-tipis sehingga bumbu serta kecap akan mudah meresap ke bagian dalam daging sapi, sehingga rasanya akan semakin enak dan empuk. Demikian tips memasak daging sapi pada hari raya idul qurban sebagai resep masakan mudah.
Diberdayakan oleh Blogger.