Pengunjung Blog



Menu Makanan Sehari hari Untuk Penderita Diabetes


Menu makanan untuk penderita diabetes adalah makanan yang dicerna dan diserap dalam darah. Pilihlah menu makanan sehari hari yang seimbang karena penderita diabetes membutuhkan nutrisi lebih mengingat harus mengurangi asupan gula bagi tubuh.

Berikut tips untuk memilih makanan yang cocok bagi penderita diabetes :

Pagi hari, pilihan menu sarapan bagi penderita diabetes antara lain roti tawar dengan mentega, telur ayam kampung rebus, 1 gelas susu rendah lemak, ½ pisang kepok rebus. Tambahkan selingan makan pagi seperti lontong dan teh tawar. Biasakan minum air putih hangat sebelum dan setelah mengkonsumsi menu sarapan.

Siang hari, menu makan siang yang tepat bagi penderita diabetes dengan mengkonsumsi 10 sendok nasi beras merah, sayur bayam, 2 irisan daging tanpa lemak, 1 buah apel lalu lengkapi dengan minum 2 gelas air hangat.

Selingan cemilan sore berupa 1 buah jagung rebus dengan air teh hangat.
Makan malam dengan mengkonsumsi 8 sendok nasi beras merah, sup ayam tanpa kulit, kacang merah rebus, dan buah segar seperti 2 potong melon atau pisang,. Selingan makan makanan bisa dengan meminum susu rendah lemak.
Biasakan menyajikan buah dengan mencuci sampai bersih untuk melarutkan kadar zat kimia yang disemprotkan saat masih ditanam. Hindari makanan mengandung kadar asam tinggi seperti nanas, ubi dan sayuran kol.
Perbedaan pilihan menu makanan antara penderita diabetes dengan menu makanan biasa adalah pada porsi atau takaran makanan dan jenis makanannya. Takaran tersebut yang menyesuaikan jumlah kalori maksimum yang harus diasup oleh penderita diabetes.

Biasakan pola makan bagi penderita diabetes dengan mengatur porsi makanan yang diolah oleh tubuh. Memilih makanan sehat mengandung bahan NICI sebagai campuran olahan baik untuk memberi variasi dalam penyajian menu makanan sehari hari. Jangan kehabisan ide untuk memberi alternatif pilihan menu agar keluarga selain penderita diabetes bisa tetap menikmati menu makanan sehari hari yang sehat. Banyak referensi menu makanan yang diolah dengan cara dan kandungan gizi yang sehat.
Diberdayakan oleh Blogger.