Pengunjung Blog



5 Penyebab Ketombe Yang Wajib Anda Ketahui

Memiliki tampilan rambut yang indah dan sehat tentu menjadi dambaan setiap orang baik laki-laki atau pun perempuan, tetapi berbagai kebiasaan yang jelek dapat menjadi penyebab rambut tidak sehat sering sekali diabaikan sehingga rambut bermasalah pun sering sekali dialami salah satu rambut berketombe. Untuk rambut berketombe ini bisa terjadi karena berbagai penyebab yang mungkin bagi sebagian orang belum mengetahuinya. Karena penyebab ketombe yang tidak diketahui tentunya akan memudahkan ketombe mudah sekali berkembang dengan banyak pada kepala dan penampilan pun menjadi terganggu.


Untuk masalah yang dapat menjadi penyebab ketombe dapat terjadi karena berbagai sebab yang diantaranya mungkin sering kita lakukan. Dan untuk lebih jelasnya berikut ini diantara 5 penyebab ketombe yang wajib anda ketahui.

Kondisi yang stress. Secara tidak disadari stress dapat menjadi penyebab mudahnya rambut terkena ketombe, bahkan tidak hanya ketombe rambut rontok dan beruban pun juga dapat terjadi karena stress ini.
Cuaca yang panas. Cuaca yang yang panas menyengat dapat juga menjadi penyebab rambut anda berketombe. Untuk hal ini jika cuaca sedang panas maka anda dapat menghindarinya untuk dengan berteduh atau menggunakan topi.

Menggunakan sisir rambut bekas ketombe. Saat anda menggunakan sisir rambut yang bekas dipakai orang lain atau keluarga yang berketombe, maka ketombe yang menempel pada sisir tersebut bisa menempel pada rambut anda dan menyebabkan ketombe pada rambut anda. Sehingga sangat dianjurkan dalam menggunakan sisir ini sudah dipastikan kebersihannya terutama dari bekas ketombe orang lain.

Menggunakan produk perawatan rambut. Berbagai produk perawatan rambut yang digunakan setiap hari seperti tonik, kondisioner, dan juga shampo dapat juga menjadi penyebab mudahnya anda terkena ketombe. Untuk hal tersebut memilih produk yang berkualitas sangat penting diperhatikan. Dalam hal ini anda dapat memilih shampo anti ketombe Clear yang sangat ampuh dalam menghilangkan ketombe membandel.

Waktu keramas. Yang dimaksud waktu keramas disini yaitu kepada sering atau jarangnya keramas, untuk hal itu dengan memilih waktu yang sesuai untuk keramas perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan rambut yang bebas dari ketombe.
Diberdayakan oleh Blogger.