Pengunjung Blog



Berbagai Pertimbangan Ketika Akan Memilih Membeli Rumah dengan Cara KPR

Rumah KPR memang sering sekali menjadi incaran untuk sekarang ini. KPR sendiri merupakan salah satu fasilitas kredit bank yang dipergunakan untuk melakukan pembelian rumah dengan agunan berupa rumah tersebut. Skema pembiayaan besarnya hingga 90% dari harga rumah sendiri. KPR ini ialah kategori kredit konsumtif, sehingga bila ingin mengajukan kredit ini memang harus dilakukan untuk hal-hal yang berbau konsumtif, bukan hal berbau produktif. Salah satu kelebihan dari KPR ini ialah, Anda tidak perlu lagi menabung, Anda hanya cukup mengumpulkan dana sebanyak DP kemudian membeli rumah.


 Ada berbagai macam hal yang harus Anda perhatikan bila ingin memilih hunian KPR ini, seperti:
  1. Besarnya bunga. Memang besarnya bunga ini terkesan sepele, namun bunga inilah yang nantinya akan mempengaruhi besarnya cicilan Anda,
  2. Masa cicilan atau kredit. Masa kredit juga memiliki pengaruh dalam besarnya cicilan, semakin lama masa kredit maka jumlah total yang akan Anda bayar semakin besar, namun cicilan akan semakin kecil,
  3. DP. Jangan pandang sepele tentang DP ini, bila Anda membayar DP dengan jumlah yang kecil, nantinya besarnya cicilan Anda akan lebih besar, dan bunga pun juga akan besar.
Bagaimana cara untuk mengajukan KPR ini? Anda dapat memilih properti mana yang akan Anda beli, selanjutnya memilih bank yang akan digunakan untuk membiayai rumah. Untuk pemilihan bank Anda harus mempertimbangkannya dengan matang, umumnya banyak orang yang memilih bank dengan pemberian bunga yang rendah, namun ada pula orang yang memilih bank tersebut karena ia juga menjadi nasabah di sana.

Jika sudah memilih bank, proses pun selesai, Anda hanya tinggal mengikuti sesuai dengan instruksi bank. Keuntungan membeli rumah KPR sudah sangat jelas, namun untuk mengajukannya, kita sendiri memang harus lebih selektif, jangan sampai tergiur dengan penawaran KPR dan akhirnya memilih rumah yang kurang berkualitas. Jika Anda ingin mendapatkan rumah yang membelinya dengan cara KPR dan mudah, Anda dapat memilih Perumnas. Perumnas memiliki banyak rumah yang dapat Anda pilih.
Diberdayakan oleh Blogger.