Pengunjung Blog



Keistimewaan Dari 4G

Jaringan 4G merupakan pengembangan dari 2G dan 3G. Sebuah terobosan baru di dunia internet. Dalam penggunaannya diaplikasikan pada smartphone dan laptop. Setiap kartu provider selular menawarkan 4G dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apabila dahulu untuk mendapatkan layanan internet di Indonesia sangat sulit, jangankan untuk mendapatkan kecepatan pengaksesan data, untuk mendapatkan kestabilan jaringan pun sangat sulit. Namun kini, baik pengaksesan data maupun kestabilan jaringan terlihat sangat baik.


Sejak pengesahan jaringan 4G penyedia layanan internet mulai memikirkan mengenai kecepatan dan jaringan yang baik. 4G merupakan suatu teknologi jaringan telekomunikasi terbaru. 4G adalah teknologi generasi keempat. Dikaitkan dengan LTE, 4G memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pengguna internet dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman, cepat, efektif, dan efisien.

Dalam penggunaannya baik pada smartphone maupun laptop melalui modem USB 4G memiliki kualitas yang lebih baik dari 2G dan 3G. Walaupun 4G pada dasarnya memiliki kecepatan dan kestabilan jaringan yang baik, tetap saja hal tersebut bergantung pada jenis kartu provider yang digunakan. Hal tesebut diakibatkan setiap kartu provider memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Pengalihan jaringan dari 2G dan 3G menuju 4G membawa angin segar. Hal tersebut pun menjadi pertanda baik bagi infrakstruktur internet di Indonesia. Akan tetapi, kecepatan serta kestabilan jaringan yang baik saat ini masih dipengaruhi oleh lokasi pengguna.

Untuk menyiasati dalam menggunakan internet yang menggunakan teknologi 4G yang berdasarkan lokasi, ada baiknya untuk menggunakan layanan dari provider yang tepat dan menawarkan kualitas baik. Smartfren memberikan layanan yang prima dan mengedepankan keutamaan dalam melayani penggunanya. sekarang, smartfren menggunakan layanan 4G untuk layanan terbarunya sehingga penggunanya akan dimanjakan dengan akses internet yang cepat. Istilah internetan loading dan lelet sekarang berubah menjadi swing swiiing, kemudahan dalam mengakses jadi mudah.

Dengan demikian, adanya Jaringan 4G menjadi salah satu bukti meningkatnya kecepatan pengaksesan internet di Indonesia. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh pula pada tingkatan kecepatan akses internet Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.