Pengunjung Blog



Pentingnya Menyiapkan Tabungan Pendidikan Anak Sejak Dini

Setelah dewasa pasti akan menikah, setelah menikah akan memiliki anak. Dengan begitu bukan lagi memikirkan diri sendiri namun juga memikirkan anak, keperluan anak dari pakaian, makanan, minuman, biaya sekolah, uang jajan dan lain sebagainya semuanya perlu dipikirkan orang tua anak, sampai anak menginjak usia dewasa dan memiliki sebuah pekerjaan baru seorang anak bukan lagi tanggungan orang tua nya.

Melihat hal tersebut sudah sewajarnya orang tua membuat sebuah rencana, atau tabungan untuk kehidupan anak jauh-jauh hari ketika anak masih kecil karena seirig bertambahnya usia anak maka semakin banyak pula keperluan anak yang harus dipenuhi. Oleh karenanya hal ini perlu dipikirkan oleh orang tua, agar tidak terjadi yang namanya putus sekolah, kelaparan, atau anak menjadi minder karena tidak bisa bergal dengan teman-temannya akibat faktor ekonomi. Memang kita perlu mengajarkan anak arti pentingnya berhemat namun tetap saja dibalik itu semua kita telah menyiapkan tabungan pendidikan anak tenpa mereka ketahui.


Mengapa kita perlu menyiapkan tabungan tersebut? Apa pentingnya? Nah, jika anda bertanya demikian maka akan saya kupas supaya anda tidak menjadi orang tua yang kolot dan tidak memikirkan masa depan anak.Jadi menyiapkan tabungan pendidikan anak sejak dini sangat penting hukumnya, karena dengan menyiapkan taungan pendidikan maka anda tidak perlu lagi pusing jika kelak kemudian hari anda berada diposisi krisis ekonomi, ingat tidak selamanya kita berada diatas, roda akan selalu berputar dan ada kalanya kita berada dibawah. Jika tabungan pendidikan untuk sang buah hati telah dipersiapkan maka anak nanti tetap bisa melanjutkan sekolahnya hingga jenjang yang tinggi. mengapa orang tua perlu melakukan hal tersebut karena pendidikan sangat amat penting untuk mengubah pola pikir seorang anak supaya maju dan berkembang tidak hanya mengetahui ajaran orang tua dan lingkungan adat yang kolot.

Melihat pentingnya memikirkan tabungan pendidikan anak, oleh sebab itu jika anda sudah siap menikah maka anda siap memikirkan pendidikan anak anda, jangan sampai menganggap pendidikan sebagai hal sepele dan tidak penting. Terlebih kini telah hadir situs yang menyediakan ilmu berkenaan keunagan yaitu futuready, disana anda bisa bertanya dengan para ahli mengenai keungan, mudah sekali bukan. Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda semoga bermanfaat untuk para pembaca.
Diberdayakan oleh Blogger.