Teknologi Teknologi Umum Wisata
Rabu, 02 Desember 2015

Jenis Makanan yang Menjadi Pantangan Darah Tinggi


Darah tinngi atau biasa dikenal juga dengan hipertendi, merupaka suatu penyakit yang berupa meningkanya tekanan darah seseorang dari jumlah normalnya. Tekanan darah tinggi ini hanya dapat diukur dengan cara diperiksakan memakai alat yang bernama tensi meter. Kebanyakan orang terllalu mengangap sepele sakit ini dikarenakan dapat sembuh dengan sendirinya. Namun sebenarnya penyakit darah tinggi ini cukup berbahaya karena akan mengundang penyakit lain yang disebabkan oleh sakit darah tinggi ini.

Pasalnya penderita darah tinggi akan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit mematikan seperti penyakit stroke, penyakit jantung, dab diabetes. Tekanan darah tinggi  dapat dipeengaruhi oleh jenis-jenis makanan yang di konsumsi oleh penderita. Maka bagi orang yang darah tinggi sebaiknya sangat cermat dan berhati-hati dalam memilih makanan. Hal ini karena ada beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan darah tinggi dan harus Anda hindari. Berikut beberapa jenis makanan tersebut.

Makanan cepat saji. Jenis makanan ini biasa kita temukan di luar rumah. Rasanya yang enak dan dapat dengan cepat dinikmati selalu menggoda setiap orang untuk membeli lalu memakannya. Hal ini pula yang membuat orang jadi tidak sadar lalu mengonsumsi makanan jenis ini dlam jumlah yang banyak setiap harinya. Padahal makanan jenis ini tidak sehat dan memiliki banyak dampak buruk bagi tubuh. Terlebih unuk penderita darah tinggi makanan cepat saji ini biasanya mengandung lemak dalam jumlah yang banyak sehingga dapat menambah berat badan, jika berat badan naik tidak terkontrol hal ini akan membuat tubuh Anda rentan diserang penyakit lainnya.

Makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Makanan yang berkolesterol akan mempengaruhi kadar gula dalam darah. Sehingga jika Anda banyak mengonsumsi gula akan sangat berbahaya, karena dengan cepat tubuh Anda akan terserang penyakit diabetes. Untuk itu kurangi kadar gula dalam makanan maupun minuman yang Anda konsumsi sehari-hari. Solusinya Anda dapat mengganti gula Anda dengan gula rendah kalori misalnya gula yang berasal dari jagung, seperti produk Tropicana. Produk ini membantu Anda untuk terhindar dari resiko terkena diabetes khususnya yang menderita darah tinggi.

Yang terakhir adalah makanan yang diolah memakai garam terlalu banyak. Kata-kata diet rendah garam sudah biasa kita dengar diantara para orang tua yang menderita darah tinggi. Ini tentu disarankan oleh dokter yang memeriksa mereka. Makanan yang diolah menggunakan garam yang terlalu banyak dapat meningkatkan tekanan darah tinggi Anda, sehingga hal ini termasuk pantangan darah tinggi yang harus Anda hindari jika ingin hidup yang lebih sehat.

  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.