Pengunjung Blog



Tips Memanfaatkan Kartu Kredit dengan Cerdas






Masyarakat saat ini pasti sudah akrab dengan yang namanya kartu kredit.  Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit dan juga keuntungan seperti memudahkan pembayaran untuk transaksi yang sifatnya mendadak, banyak hadiah dan diskon yang bisa diperoleh. Bank-bank penerbit kartu kredit juga semakin mempermudah persyaratan dan prosedur pengurusan kartu kredit. Sehingga sebagian orang memilih punya kartu kredit. Tetapi kartu kredit akan menjadi beban jika pengguna tidak dapat memanfaatkan kartu kredit dengan bijak. Supaya mendatangkan keuntungan, berikut tips memanfaatkan kartu kredit:

Sesuaikan dengan kebutuhan

Kebanyakan bank penerbit kartu kredit bekerjasama dengan berbagai toko atau restoran. Dengan adanya kerja sama ini, pengguna kartu kredit diharapkan mendapatkan kenyamanan ketika berbelanja atau memperoleh diskon. Karena itu, pilihlah jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Dan jangan lupa untuk tips memanfaatkan kartu kredit, dengan itu kita bisa tau bagaimana cara pemakaiannya dengan baik.  Misalnya anda termasuk orang yang suka wisata kuliner atau makan di restoran, carilah kartu kredit yang banyak memberikan diskon untuk itu. Kalau suka berbelanja pakaian, pilihlah kartu kredit yang bekerja sama dengan toko fashion. Dengan demikian, kebutuhan akan tercukupi.

Batasi Jumlah Kartu Kredit

Kartu kredit memang memanjakan penggunanya. Banyak fasilitas dan kemudahan yang diperoleh selama seseorang menjadi pemegang kartu kredit.  Sehingga tidak sedikit orang yang tergiur dengan hal ini dan membuat kartu kredit lebih dari satu. Padahal, itu bukanlah hal yang bijak. Menambah jumlah kartu kredit sama saja dengan menambah banyaknya hutang. Tentu saja akan memberatkan saat membayar hutang. Kalau memang perlu lebih dari satu kredit, usahakan miliki 2 saja. Jangan lebih dari itu kalau tidak ingin terlilit banyak hutang. Selain itu, gunakan kartu kredit sesuai dengan limit. Jangan sampai melebihi limit.

Dapatkan reward dari poin yang telah terkumpul

Salah satu keunggulan menggunakan kartu kredit adalah bisa mendapatkan reward dari poin yang telah dikumpulkan. Poin didapatkan setiap kali berbelanja dengan kartu kredit. Dari poin-poin itu, ada banyak reward yang bisa diperoleh, bisa berupa barang atau potongan harga ketika berbelanja. Tetapi syaratnya harus terus memantau poin yang diperoleh sehingga bisa mendapatkan reward yang sesuai. Untuk tips keuangan lainnya, kunjungi situs futuready.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.