Pengunjung Blog



Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Murah Dan Mudah Pengolahannya


Siapa bilang untuk turunkan kadar gula darah diperlukan obat-obatan yang mahal dengan rasa tak enak, nyatanya banyak sekali bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk hal ini. Beberapa diantaranya bahkan menawarkan rasa yang cukup enak. Memiliki kadar gula darah menggunakan makanan penurun darah tinggi memang menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang tak menginginkan pengobatan dari dokter, apalagi selain masalah biaya terkadang jenis pengobatan ini menyebabkan efek samping berupa ketergantungan.

Untuk itulah beberapa orang memilih alternatif makanan untuk menurunkan darah tinggi, karena selain murah juga tak ada resiko efek samping asalkan digunakan dengan dosis yang tepat. Ada beberapa jenis bahan makanan atau juga disebut sebagai jamu tradisional untuk kembali stabilkan kadar gula darah Anda, yaitu :
  1. Daun sirsak, selain buahnya daun sirsak ternyata kaya akan zat-zat bermanfaat yaitu flavonik, steroid dan esetogenin, ketiga bahan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar di dalam stabilkan kadar gula darah manusia. Cara mengolahnya juga cukup mudah, Anda hanya memerlukan beberapa lembar daun sirsak dan air, rebus hingga mendidih kemudian minum 2 kali sehari. Tanpa tambahan gula, rasanya mungkin tak terlalu nikmat, namun khasiatnya sangat menakjubkan.
  2. Kulit manggis, beberapa orang sudah mengenal bahwa kulit manggis dapat menjaga kecantikan kulit tubuh, namun selain itu juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, antiosidannya sangat tinggi, begitu juga zat-zat anti kanker, diabetes, anti jamur bahkan peradangan. Konsumsinya kurang lebih sama dengan daun sirsak yaitu merebusnya dengan air.
  3. Mengkudu, beberapa mungkin kurang suka karena mengkudu mengeluarkan aroma yang menyengat, namun dibalik itu kandungannya bisa efektif atasi peningkatan kadar gula darah, bahkan beberapa juga menyatakan buah ini dapat atasi hingga akar masalah diabetes.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang bukan untuk bisa turunkan gula darah, makanan penurun darah tinggi tersebut bisa kamu dapatkan secara mudah dan mudah. Proses konsumsinya juga sangat mudah, yang pastinya kamu bisa tetap menjaga tubuh dari resiko diabetes.

Artikel terkait : Resep Makanan Penurun Darah Tinggi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.