Pengunjung Blog



Buah-Buahan sebagai Makanan Penurun Darah Tinggi

penurun darah tinggi

Menurut ahli kesehatan saat ini hipertensi tidak hanya diderita oleh orang-orang dewasa saja, kini bahkan para remaja yang tidak memiliki kedisiplinan dalam menjalani pola hidup sehat pun beresiko terkena penyakit tersebut. Ada banyak faktor umum yang menjadi penyebabnya dari mulai pola makan yang tidak sehat, banyak mengkonsumsi minuman keras, merokok, stress dan sebagainya. Bagi anda yang saat ini menderita penyakit tersebut, ada baiknya untuk secepat mungkin dapat menurunkannya kembali menjadi normal agar terhindar dari beberapa penyakit lainnya yang mungkin akan terjadi. Ada banyak jenis makanan penurun darah tinggi yang dapat dikonsumsi salah satunya dari jenis buah-buahan. Dan berikut akan saya paparkan beberapa diantaranya:

1 . Jeruk
Buah yang satu ini sudah dipercaya dan terbukti memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu, jeruk bahkan mampu untuk menurunkan hipertensi bagi penderitanya karena memiliki kandungan potassium yang dipercaya dapat membantu menurunkan hipertensi pada setiap orang. Anda daapt langsung mengkonsumsinya atau dapat juga dengan cara di jus. Selain itu ada banyak manfaat jeruk lainnya yang dapat kita peroleh dan baik untuk tubuh seperti salah satunya meningkatkan sistem imunitas kita.

2 . Buah Beri
Ada banyak jenis buah beri yang mungkin anda ketahui seperti blackberry, raspberry ,strawberry dan blueberry. Semua buah tersebut memiliki kandungan potassium yang sangat baik sehingga mampu untuk menurunkan hipertensi setiap orang yang tengah mengidapnya. Buah-buahan yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai makanan penurun darah tinggi. Satu mangkuk buah beri tersebut memiliki kandungan potassium yang cukup banyak yakni 200 mg potassium. Dan menurut para ahli kesehatan setiap orang yang menderita penyakit darah tinggi memerlukan kandungan potassium sebesar 4700 mg asupan pada setiap harinya.

3 . Mentimun
Mentimun sudah dipercaya dari dulu mampu menurunkan hipertensi pada penderitanya. Tidak sulit untuk mendapatkan buah yang satu ini, harganya pun murah dan terjangkau bagi setiap orang. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang satu ini dengan cara langsung memakannya setelah dicuci bersih.  Mentimun memiliki kandungan potassium dan mineral yang sangat tinggi dan bagus untuk kesehatan penderita darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.