Pengunjung Blog



Kriteria Air Bersih yang Layak untuk Dikonsumsi

Air yang bersih juga menentukan kualitas kesehatan seseorang.

Air tidak bisa dipisahkan dari hidup manusia karena air berperan besar dalam kelangsungan hidup sehari-hari. Tanpa air dapat dipastikan kehidupan manusia tidak akan dapat berlangsung lagi. Berbagai aktivitas memang sangat bergantung pada air. Salah satu fungsi utama air yang sangat berdampak pada tubuh adalah dengan mengkonsumsi air putih. Air yang bersih dan sehat sangat baik dikonsumsi. Bahkan, mengkonsumsi air yang sehat bisa menyembuhkan dan mengatasi berbagai penyakit. Karena hal itulah menjadi penting bagi Anda untuk mengetahui kriteria air yang bersih yang layak dan sehat untuk dikonsumsi.

Ciri-ciri air bersih dapat diketahui dengan melihat persyaratan kualitas air yang baik. Persyaratan yang harus dipenuhi yaitu secara fisik, kimiawi, maupun secara mikrobiologi, sebagai berikut:

· Secara fisik, harus terlihat jernih, tak berwarna, tak berbau, terasa tawar, dan tidak memunculkan endapan,

· Secara kimiawi, tidak boleh beracun atau mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi tubuh,

· Secara mikrobiologi, air tidak mengandung bakteri patogen.

Demikianlah kriteria air bersih yang perlu Anda ketahui untuk dapat menentukan mana air yang layak untuk dikonsumsi sehari-hari. Pastikan Anda selalu mengkonsumsi air yang bersih dan sehat untuk menghindari terjangkit penyakit yang bisa merusak usus, ginjal, atau organ tubuh lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.