Pengunjung Blog



Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan


Buah apel merupakan buah dengan nama latin malus domestica dan pertama kali ditanam di wilayah Asia Tengah. Akan tetapi untuk saat ini sudah menyebar luas di berbagai pelosok dunia, termasuk di Indonesia. jadi, Anda dapat dengan mudah menjumpai buah yang satu ini mulai dari toko buah serta supermarket. Apel ini sendiri memiliki beberapa jenis seperti merah, kuning dan hijau. Karena buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh, tidak heran jika apel juga digunakan untuk bahan utama dari obat-obat tradisional.

Kandungan nutrisi dalam buah apel

Bicara mengenai kandungan nutrisi dalam buah apel, berikut merupakan kandungan yang ada dalam buah apel:

  • Kalori (kal): 58 gram.
  • Protein: 03 gram.
  • Lemak: 04 gram.
  • Air: 84,1 gram.
  • Vitamin A: 90 gram.
  • Vitamin C: 5 gram.
  • Zat Besi: 0,3 gram.
  • Kalsium: 6 gram.

Buah apel membantu mengurangi resiko penyakit kanker

Buah apel digunakan sebagai obat obat-obat alami tradisional karena kandungan senyawa fenol atau bersifat sebagai antioksidan. Kandungan tersebut sangat berguna untuk mencegah penyakit kanker seperti halnya kanker prostat, kanker usus besar serta kanker paru-paru. Senyawa yang terdapat di buah apel tersebut merupakan epikatekin, kuersetin serta prosianidin. Oleh karena itu, jika memang Anda ingin terbebas dari ancaman penyakit kanker lebih baik konsumsi apel segar secara teratur. Hal ini dipercaya mampu mengurangi ancaman kanker yang saat ini menjadi momok menakutkan untuk semua orang di berbagai usia.

Mencegah darah tinggi dan penyakit jantung

Dengan rutin mengonsumsi buah apel, maka dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan buah apel mampu mencegah kelebihan kolesterol yang ada pada tubuh. Selain itu, berbagai obat-obat tradisional dengan kandungan ekstrak buah apel juga dipercaya dapat mengatasi darah tinggi. Sama halnya seperti penyakit jantung, kemampuan ekstrak apel mencegah kelebihan kolesterol di dalam tubuh juga sangat bermanfaat mengatasi darah tinggi. Karena seperti yang sudah diketahui, masalah darah tinggi akan semakin parah akibat kolesterol berlebih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.