Teknologi Teknologi Umum Wisata
Kamis, 13 Agustus 2015

Belanja Baju Muslim Bagi Si Anak


Negara indonesia merupakan salah satu negara yang pengikut agama islam terbesar didunia, maka tak heran jika terdapat banyak masjid berdiri dipinggir kota sekalipun. Masjid merupakan tempat pemeluk agama islam untuk beribadah, selain untuk menjalankan sholat lima waktu masjid biasanya juga digunakan sebagai tempat mengaji anak-anak lingkungan sekitar. Tapi tak banyak juga anak-anak yang malas mengaji dengan berbagai alasan, salah satunya karena baju yang ia gunakan sudah jelek dan warnanya sudah pudar. Seorang ibu pasti tahu bahwa itu merupakan alasan anaknya supaya tidak mengaji, oleh sebab itu tak ada salahnya anda membelikan busana muslim untuk anak anda sebagai motivasi sang anak mengaji selain itu juga anda telah mengajarkan syariat islam kepada sang buah hati.

Memilih baju muslim bagi si kecil menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Memilih baju menjadi suatu hal yang sangat menguras energi saat yang kita hadapi adalah anak kita sendiri. Sulitnya membuat anak nyaman saat sedang berbelanja adalah salah satu faktornya. Anak cenderung akan cepat bosan dan biasa akan mencari celah agar bisa kabur dari lokasi belanja baju. Memilih baju bukanlah perkara mudah, tidak akan sekali jadi, dan ini yang membuat proses membeli baju menjadi lama hingga si anak bosan. Untuk itu kami akan berikan tips untuk memilih busana muslim bagi si anak.

  1. Perlakukanlah si anak layaknya anak-anak. Jangan samakan antara memilih baju untuk suami danjuga anak. Biasakan memperlakukan anak sebagai seorang anak-anak. Ajak ia bermain dengan melibatkan permainan memilih baju. Bentuk permainan akan menjadi kamuflase dari proses belanja ini.
  2. Pilihlah baju muslim yang nyaman, pilih model baju yang biasanya digunakan oleh idola si anak.  Biarkan si anak berimajinas dengan baju pilihannya. Hindari perkataan ‘jangan’ saat belanja dengan si anak. Bila pilihan si anak belum sesuai dengan harapan kita, maka hal yang harus kita ucapakan adalah ‘mungkin lebih bagus yang ini’.
  3. Pilih baju yang ukurannya agak longgar. Alasannya tentu agar awet.
Itulah 3 tips untuk memilih baju muslim bagi si anak. Jangan pernah putus asa pada anak. Orang tua haruslah kreatif dalam menyelesaikan masalah.  Bila anda ingin membelikan busana muslim untuk anak anda, terdapat banyak model yang ditawarkan untuk anak-anak mulai dari baju terusan panjang, setelan baju dan rok, maupun setelan baju dan celana. Dari berbagai model tersebut di variasikan dengan beraneka warna yang cerah misalnya merah, kuning, hijau biru, ungu, dan masih banyak lagi. Mengapa semuanya berwarna cerah yang ditawarkan? Karena dengan menggunakan warna-warna cerah anak akan terlihat ceria apalagi bila dikombinasikan dengan motif-motif lucu seperti bunga-bunga, motif batik, motif polkadot, akan menambah kesan ceria pada anak. 

Dari pada anak dibelikan baju ala ala artis, lebih baik anak dibelikan busana muslim, selain untuk mengaji alasan lainnya yaitu agar anak mengenal islam dan syariatnya dan secara tidak langsung anak akan terbiasa menggunakan baju yang tertutup, ditambah lagi dengan kerudung yang senantiasa ia gunakan. Jadi tanpa anak sadari bahwa ibunya telah mengajarkan agama islam sejak dini. Oleh karenanya belikan anak anda baju tersebut agar si anak terbiasa sejak dini, akan tetapi bagaimana dengan seorang ibu yang tidak memiliki banyak waktu luang sekedar untuk membelikan anaknya baju muslim? Jangan khawatir karena dizaman saat ini semua menjadi lebih mudah dan praktis, ibu cukup mencari disitus internet blibli.com maka ibu bisa memilih barang apa yang akan ibu beli.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.