Pengunjung Blog



Keindahan Tempat Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat menyimpan banyak tempat wisata pantai yang indah dan mampu mempesona banyak mata yang berkunjung, salah satunya adalah tempat wisata yang berda di pantai selatan Provinsi tersebut. Keindahan pantai di Jawa Barat merupakan tempat wisata di Indonesia dengan jumlah pengunjung yang tidak sedikit dalam tiap pekan atau hari-hari libur lainnya. Ada beberapa kawasan wisata di pantai selatan yang wajib anda kunjungi. Berikut adalah tempat wisata tersebut:

1 . Pangandaran
Sudah tidak ada yang meragukan pesona pantai yang satu ini. Pangandaran adalah primadonanya tempat wisata di Jawa Barat dengan pengunjung yang selalu ramai terutama pada hari-hari libur. Pangandaran terletak di selatan kota Ciamis Jawa Barat. Di sana anda dapat menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari hanya di satu tempat yang sama, kondisi pantainya yang landai dengan kualitas air yang jernih dapat memungkinkan para pengunjung untuk berenang di sana.

2 . Pantai Santolo
Pantai santolo terletak di kabupaten Garut. Pantai tersebut sangat dikenal oleh para wisatawan khusunya wisatawan Bandung. Ombak di sana sangat tenang sehingga cocok untuk tempat liburan keluarga. Keadaan bibir pantainya bersih dan terawat, di Pantai Santolo juga sudah terdapat banyak toko souvenir yang dapat anda kunjungi. Anda pun dapat menyewa sebuah perahu yang banyak disewakan di tempat tersebut.

3 . Pantai Pananjung
Banyak yang menyarankan tempat wisata yang satu ini agar dapat dikembangkan, akan tetapi karena lokasinya yang terletak di kawasan Cagar Alam Margasatwa Pananjung pangandaran, pemerintah setempat akhirnya membiarkan kawasan ini dalam kondisi aslinya agar tampak alami. Di tempat tersebut anda dapat melakukan kegiatan wisata seperti diving dan snorkeling karena keadaan ombaknya yang begitu tenang. Keindahan alamnya yang luar biasa selalu menjadi target para pecinta fotografi untuk menangkap momen-momen tak terlupakan.

4 . Pantai Karang Hawu
Kawasan wisata yang satu ini terletak di Cisolok Sukabumi. Salah satu daya tarik yang dimiliki Karang Hawu adalah debur ombaknya yang begitu tenang. Tempat ini juga menyimpan banyak mitos yang juga menjadi salah satu alasan pengunjung datang ke tempat tersebut.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.