Teknologi Teknologi Umum Wisata
Selasa, 17 Februari 2015

Cara Membersihkan Bak Cuci

tempat cuci piring merupakan bagian dari dapur yang tak lepas dari perhatian jika Anda ingin membersihkan dapur. Karena seringkali digunakan setiap saat, bak cuci mudah kotor terutama akibat sisa sisa makanan dari piring atau wajan. Selain itu, bak cuci sebaiknya senantiasa bersih karena merupakan tempat utama mencuci peralatan dapur. Agar peralatan yang sudah dicuci tetap terjaga kebersihan dan kehigienisannya, bak cuci harus dijaga kebersihannya dengan pembersih dapur. Berikut tips membersihkan bak cuci yang dapat Anda praktikkan di rumah.


1. Jika Anda masih memiliki tumpukan piring, gelas dan peralatan dapur lain yang masih kotor, cuci alat-alat dapur tersebut terlebih dahulu dengan sabun cuci pembersih dapur. Tentu Anda tidak ingin bak cuci yang baru saja Anda bersihkan hingga mengkilap kembali kotor dalam sekejap akibat sisa makanan dari alat-alat dapur yang belum tercuci.

2. Untuk mencegah timbulnya kuman pada bak cuci, pertama angkat bagian penyaring di pembuangan air bak cuci. Buang semua kotoran yang tersaring lalu cuci penyaring dengan sunlight anti bakteri. Dengan formula anti bakteri dan jeruk nipis asli, sisa lemak yang menempel akan hilang dan mencegah kuman tumbuh. Anda bisa menggunakan spons khusus, lap atau sikat gigi bekas untuk memudahkan menggosok penyaring agar lebih bersih dan terbebas dari kuman.

3. Selanjutnya, kembalikan alat penyaring ke saluran pembuangan air lalu lap permukaan bak cuci dengan spons atau lap dengan menggunakan sunlight anti bakteri. Akibatnya bak cuci Anda akan kembali mengkilap dan wangi khas jeruk nipis berkat sunlight pembersih dapur. Usahakan untuk membilas dengan air hangat untuk mengoptimalkan hilangnya kuman dari bak cuci.

4. Untuk keran, karena bentuknya yang berlekuk dan memiliki area sempit yang sulit di akses, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok bagian-bagian yang sulit tersebut agar kembali bersih dan cemerlang. Campurkan dengan sabun sunlight dan air hangat saat menggosok keran agar tampilannya kembali cemerlang, bersih dan berbau harum khas jeruk nipis.

5. Jika air keran di rumah Anda mengandung mineral atau kapur dan mulai muncul endapan atau kerak kapur di permukaan bak cuci, langkah terakhir membersihkan bak adalah dengan menggosok bak cuci dengan campuran cuka dan air hangat. Gosok bagian yang berkerak kapur dengan cuka dan air hangat menggunakan spons atau lap dengan gerakan memutar sampai kerak tersebut hilang. Lalu bilas dengan air hangat.

  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.