Pengunjung Blog



4 Jenis Detergen Indonesia yang Ada di Pasaran!

Tidak dapat dielakkan bahwa keberadaan detergen Indonesia menjadikan kegiatan mencuci baju lebih mudah. Detergen memiliki kemampuan melunturkan noda yang masuk ke serat kain tanpa perlu usaha ekstra dari si pencuci. Merendam sebentar kerap dijadikan metode pilihan utama untuk mengurai noda membandel yang menghias baju kesayangan. Belakangan semakin banyak jenis detergen yang ditawarkan kepada masyarakat, tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apapun bentuk detergen yang dipilih, pada dasarnya semuanya memiliki fungsi yang sama yakni membantu menghilangkan noda. Berikut beberapa jenis detergen terbaik Indonesia yang bisa dipilih sesuai dengan selera:

1. Detergen batangan, lebih murah dan tahan lama namun sifatnya alkali sehingga cenderung membuat kulit teriritasi,
2. Detergen colek, mengandung air dan zat filler lebih banyak dan cenderung susah dibilas dan menempel di kain,
3. Detergen cair, mengandung air yang sangat banyak dan mudah larut sehingga efektif mengangkat noda bandel,
4. Detergen bubuk, paling umum digunakan karena mudah ditakar dan juga praktis disimpan.

Detergen indonesia yang paling umum dijumpai di setiap rumah ialah jenis bubuk, yang juga lebih mudah didapatkan. Namun bagi anda yang mencuci baju-baju bayi sebaiknya memilih detergen cair agar tidak meninggalkan residu pada serat kain. Residu yang tertinggal akan menyebabkan kulit bayi teriritasi, begitu juga dengan anda yang memiliki kulit sensitif. Maka, kenali kebutuhan anda dan pilih jenis detergen Indonesia yang tepat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.